KHADAFI TEWAS AKANKAH AMERIKA PUAS

Oleh: M. Edi Kurniawan*

Setelah 42 tahun Muammar Khadafi memegang kemudi Negara yang kaya akan minyak tertangkap pada kekuatan Revolusi. Muammar Khadafi memenuhi janjinya untuk mempertahankan pemerintahannya hingga titik darah penghabisan, Khadafi telah meninggal di kota kelahiranya, Serte.
Pada September 2004, George W Bush, presiden AS saat itu telah resmi mengakhiri embargo perdagangan AS. Normalisasi hubungan dengan kekuatan barat mengakibatakan keuntunhgan yang banyak bagi Negara Libya dan lebih khusus lagi bagi industri minyak.
Sampai pada akhirnya Muammar Khadafi dan Lockerbie menjadi sorotan pada tahun 2009, ketika Al-Megrahi bebas dari penjara Skotlandia, dan ketika dia kembali ke Libya, dia disambut bak pahlawan, hal itu yang memicu kecaman Amerika Serikat dan Inggris.

Pada September 2009 Muammar Khadafi mengunjungi AS untuk mengikuti sidang majelis umum PBB. Pada kesempatan itu ia berpidato di depan umum yang seharusnya berlangsung selama 15 menit tapi semua itu tidak di luar dugaan Muammar Khadafi berbicara didepan umum kurang lebih 1 jam ia merobek-robek salinan piagam PBB dan menuduh dewan keamanan menjadi badan teroris Al-qaeda dan ia pun menuntut 7,7 triliun dolar AS sebagai kompensasi yag harus di bayar ke Afrika oleh para penguasa kolonial masa lalu.
Muammar Khadafi terinspirasi oleh pemberontakan di Tunisia dan Mesir, Libya mulai mengadakan protes terhadap rezim di timur kota Banghazi pada bulan Februari tahun ini.
Muammar Khadafi memperkuat barisan militer dengan kekuatan ini untuk menumpas demonstrasi, protes itu meningkat menjadi konflik yang besar dengan menggunakan senjata api dan dipimpin oleh intervensi NATO.
Pada tanggal 27 juni pemerintah Libya dirujuk ke Mahkamah Pidana Internasional karena tinadkan brutalnya terhadap demonstran, yang mengeluarkan surat penangkapan terhadap Khadafi salah seorang anaknya dan kepala mata-matanya atas tuduhan kejahatan terhadap manusia.
Pada tanggal 20 Oktober 2011 seorang pejabat NTC melaporkan bahwa telah dibunuh didekat serte setelah perjuangan revolusioner menyerbu persembunyiannya di beritahuakan juga bahwa Khadafi tewas di tempat kelahiranya.
Rekaman televisi menunjukkan bahwa tubuh Khadafi bersimbah darah, dan yang paling tragis adalah terbunuhnya muammar khadafi karena di tembak oleh pasukan pemberontak tepat di kepala dan dibagian perutnya. Stelah kematian khadafi Negara islam mana lagi yang akan menjadi target orang orang kafir?

*) penulis adalah anggota API (Asosiasi Penulis Islam) dan tinggal di
            kurniawan-ovila.blogspot.com
Teruskan :

Posting Komentar

Tanggapi atas dasar dari lubuk hati dengan ilmu yang Anda miliki..

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Asosiasi Penulis Islam (API) Surabaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger