ALBUM





Out Bound bersama PPAS




Bertepatan dengan hari natal, PPAS (Pusat Pendidikan Anak Soleh) bekerja sama dengan STAI Luqman Al-Hakim Surabaya menggelar Out Bound di pantai Wisit Delegan-Gresik, pada (25/12) dengan tujuan menyelamatkan anak-anak pinggiran kota Surabaya dari ajakan kaum misyonaris untuk meramaikan gereja-gereja di Surabaya. Acara ini diikuti oleh 90 peserta dari TPA dan TPQ yang berada dibawah naungan PPAS Surabaya serta diakhiri dengan wisata religius ke makam Sunan Derajat, dengan harapan anak-anak tersebut bisa mengenang perjuangan Sunan Derajat  dalam menegakkan islam di pulau jawa.*M. Arifuddin/BEM STAIL





Seminar Kewirausahaan


10/12/12 STAI Luqman Al-Hakim Surabaya menggelar seminar kewirausahaan bersama Drs. M. Sulthon Amien. MM salah satu pengusaha sukses di Surabaya, adapun acara ini bertemakan ‘kiat menjadi intrepreneur sukses dan berkah’ yang bertempat di Aula Rahmat Rahman Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya. Adapun seminar ini bertujuan untuk membangun semangat berwirausaha bagi mahasiswa STAIL Surabaya, pasalnya mahasiswa STAIL dituntut untuk bisa segala hal karena nantinya akan ditugaskan ke penjuru tanah air hatta ke pedalaman pelosok kampung sekalipun.*M. Arifuddin/API (Asosiasi Penulis Islam).


NGOPI (Ngobrol Seputar Islam)





Bertempat di Aula Rahmat Rahman Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya, LDK STAI Luqman Al-Hakim Surabaya menggelar NGOPI (ngobrol pemikiran islam) dan bedah buku.
Acara ini menghadirkan Alwi Alatas penulis buku “Nuruddin Zanki” dari Jakarta serta dihadiri 120 peserta dari LDK STAIL serta masyarakat umum dengan tujuan mengenalkan masyarakat tentang tokoh Nuruddin Zangki dalam tragedi perang salib.
“Dalam perang salib, ummat Islam tidak banyak mengenal nama Nuruddin Zanki padahal dialah yang berperan besar dalam mempolopori kemenangan ummat muslim dan menjadi guru dari Sholahuddin Al-Ayyubi. Sehingga membuat saya ingin menulis  buku ini” kata Alwi Alatas.
“Pesan saya sederhana saja, mahasiswa merupakan ujung tombak intelektual dan pergerakan. Maka tuntutlah ilmu sedalam mungkin dan bergeraklah untuk memperbaiki ummat. Masyarakat kita sudah terlalu jauh tertinggal dalam kebodohan dan kelemahan. Perlu banyak orang-orang yang berkomitmen untuk mengubah keadaan, semoga teman-teman STAIL bisa berperan dalam hal ini bersama mahasiswa-mahasiswa Islam lainnya”. Demikianlah pesan Alwi Alatas kepada mahasiswa STAIL dan seluruh mahasiswa islam lainnya di sela-sela ceramahnya.*Mar’I Mahdy Ahamad/API (Asosiasi Penulis Islam).











Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi

BEM STAI Lukman Al-Hakim Surabaya  bekerjasama dengan BEM PENS-ITS (Poleteknik Eloktronika Negeri Surabaya) menggelar Pelatihan Teknologi informasi dan Komunikasi pada (24-25/11/12) dan (1-2/12/12).


Pelatihan ini merupakan program pengabdian masyarakat dosen program studi komputer PENS-ITS dengan tujuan membantu masyrakat dalam penguasan dan pemahaman terhadap kemajuan teknologi saat ini, khusnya computer serta perangkat informasi dan komunikasi di dunia maya.*Mar’I Mahdy Ahmad/API (Asosiasi Penulis Islam).
















 

+ Komentar + 2 Komentar

28 Desember 2012 16.13

Alhamdulillah......!:)

15 Januari 2013 21.40

syuukuur,,,,,,,

Poskan Komentar

Tanggapi atas dasar dari lubuk hati dengan ilmu yang Anda miliki..

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Asosiasi Penulis Islam (API) Surabaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger