Warna Islam di EPL


Oleh *Maoelana El-khomiez
Dewasa ini, Sepakbola masih menjadi cabang olahraga nomor wahid yang paling banyak digandrungi masyarakat di seluruh jagat. dan asosiasi-asosiasi bola tiap negara pun berlomba meningkatkan kualitas dan kuantitas liga sepakbola mereka untuk menjadi yang most famous dan diantaranya adalah  Liga Inggris (English Premiere League) di bawah payung F.A.(Football Assosiation), liga yang dapat label sebagai liga paling kompetitif  dan inovatif di dunia ini di ikuti Sekitar 20 tim yang aktif  bermain  dan terdiri dari ratusan pemain sepakbola profesional.

Siapa sangka? di antara ratusan pemain itu ternyata terselip segelintir pemain muslim, diantaranya adalah Robin van Persie (Manchester.United), Demba ba (Chelsea), Ben Arfa(Newcastle), Samir Nasri, Toure bersaudara (Man.city), Maroune Chamakh (Arsenal) dan masih banyak lagi. Dan Bangganya, peran mereka sangat vital, langganan starter, dan ujung tombak tim.meski minoritas Mereka  tak sungkan menampakkan jelas identitas muslim mereka, seperti aksi selebrasi gol Demba Ba dengan cara bersujud di lapangan, atau  memamerkan baju dalam bertuliskan islami.
Peran mereka (baca: para pemain) tak bisa di pandang sebelah mata atau isapan jempol belaka, justru dengan media ini lebih mudah dan efektif mendemonstrasikan Islam ke Masyarakat Negara Ratu Elisabeth itu, ketimbang dengan media lainnya. Salah satu dampaknya, manajemen Newcastle United berinisiatif membangun sebuah mushola di area stadion,  khusus buat pemain muslim agar mereka bisa betah, fokus ibadah dan berlatih lebih,  imbasnya juga, Javier “chicarito” Hernandez pernah mengangkat kedua tanganya ke atas (seraya berdo’a) sebelum macthkickoff,  padahal dia seorang Nasrani, apa alasannya?  “saya idola dengan muhamad dan sering baca historinya, saya mencoba untuk meneladaninya,” terangnya di MUTV. kenapa gak sekalian masuk islam aja ya ? semoga Hidayah Allah segera melabuhinya.
Oleh karnanya, bagi kita sekalian yang mengaku Bolaholic (red army, gunners, liver pudian, true blue, cottagers dll) jika  melototin pertandingan bola jangan Cuma menilai dari sisi entertainment-nya saja, tapi bagaimana kita bisa mengambil hikmah yang tersembunyi.
*)Penulis adalah Mahasiwa STAIL semster 4 jurusan Tarbiyah dan anggota API Surabaya.
Teruskan :

Posting Komentar

Tanggapi atas dasar dari lubuk hati dengan ilmu yang Anda miliki..

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Asosiasi Penulis Islam (API) Surabaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger