Renungan Untukku, Untukmu Dan Untuk Kita Semua


Oleh: *Umair Al-Amin
Bismillahirrahmannirrahim, Aku heran dengan diriku Aku tau setiap detik yang kulalui tak kan pernah bisa kembali setiap kejadian yang telah terjadi tak kan bisa kuputar kembali setiap umurku yg telah pergi tidak bisa kuminta kembali tapi dibalik itu semua kematianku semakin mendekati aku tau kematian itu mengintaiku, tapi kenapa aku suka sekali bermaksiat? Aku tidak menjalankan perintah-Nya dan justru aku melanggar apa yg dilarang-Nya Aku tidak menutup auratku, aku pertontonkan auratku kepada lawan jenisku, aku tidak berjilbab,aku melawan orang tuaku.

Aku, aku, aku? Aku tidak mengikuti sunah Rasul, bahkan aku menentangnya
Aku diberikan mata, tapi tidak aku gunakan untuk membaca Al-Qur'an Aku punya mulut,tapi aku selalu gunakan untuk ghibah Aku punya telinga, tapi tidak aku gunakan untuk mendengar tausiah
Aku punya akal, tapi tidak aku gunakan untuk memikirkan matiaku hanya gunakan untuk memikirkan dunia yang hanya menghancurkan saja
Aku merasa malu ketika aku menutupi auratku Aku merasa malu bila aku tidak punya pacar tapi aku tidak pernah malu kepada Allah ketika aku bermaksiat kepada-Nya
Lihatlah Dunia maya, begitu bangganya diriku ketika aku pajang fotoku dengan pacarku, walau aku tau belum tentu pacarku menjadi suami/istriku kelak
ketika aku pajang fotoku dengan pacarku,aku cantik, aku ganteng, banyak orang memujiku, banyak orang jatuh cinta padaku
Tapi kenapa aku tidak berfikir kalau wajah ini akan tua, keriput dan menjadi bangkai dimakan ulat
lalu apa yang aku banggakan dari diriku?
Kaya, ganteng, cantik, sarjana, doktor, profesor?
Bukankah itu smua akan menjadi bangkai? Bukankah semua itu akan bergelar Almarhum? Tapi aku begitu bangganya dengan diriku Wahai diriku pemuja hawa nafsu Menangislah Istigfarlah Sudahkah engkau tunaikan hajat-Nya? Sudahkah engkau bersyukur atas nafas, wajah, jasad dan kesehatan?
Lihatlah kematian itu bisa datang kapan saja kepadamu Menangislah Semoga air mata itu bisa menghapus dosa-dosamu, Amin ya Rabbal'alamin

*)Penulis adalah anggota API dan tinggal di http://maer-elamien.blogspot.com
Teruskan :

Posting Komentar

Tanggapi atas dasar dari lubuk hati dengan ilmu yang Anda miliki..

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Asosiasi Penulis Islam (API) Surabaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger