Filosofi Bola dan Cita-cita


Oleh:*Maoelana El-khomiez
Mari kita mencoba mengkorelasikan filosofi bola kaki dengan sebuah obsesi kita yang tinggi, yang sampai saat ini kita masih berlari untuk bisa kita miliki.
o   Bermain sesuai Posisi : kuasai dan fokuslah terhadap obsesi dan cita-cita anda, jika seorang pelajar ya fokus belajar, jika seorang karyawan ya fokus bekerja, jika seorang bek ya menjaga pertahanan, jangan sampai anda lengah dan meninggalkan pos anda karna akan berakibat fatal.

o   Patuhi Regulasi : Ta’atlah terhadap norma-norma di lingkungan,kampus atau sekolah anda, jangan melanggarnya atau anda akan kena kartu kuning (skorsing) atau bahkan kartu merah (drop out).

o   Bermainlah tiki-taka : alon asal kelakon / slow but sure /pelan tapi pasti konsisten dan terarah butuh proses yang lama jangan bermain long passing, ingin cepat tetapi umpan bola tak akurat.

o   Umpan bola crossing : buatlah terobosan-terobosan baru dalam belajar, timbulkan inovasi dan kreasi agar memudahkan jalan mencapai cita-cita (Goal).

o   Tendangan Penalti : berani ambil resiko,tanggung jawab,dan konsekuensi akibat ulah sendiri jangan me-blame-kan orang lain, berani berarti sejati.

o   Bermainlah offensif (menyerang) : berpantang menyerah terus belajar, menyerang dari segala sisi, jangan bermain defensif (bertahan) atau mengharap bantuan orang lain.

o   Menjadi seorang Ryan Giggs : dalam belajar tentu di butuhkan sebuah ke-loyalan atau kesetiaan terhadap sebuah lembaga karna ialah menjadi batu loncatan buat kita, tak tergiur dengan iming-iming yang besar.

o   Beli pemain mahal tapi berkualitas : Real madrid habis-habisan belanja pemain dan sukses meraih trofi la liga 2011/2012, belajar butuh dana yang tak sedikit, karna memang itu adalah sebuah pengorbanan, rela menghabiskan ratusan juta rupiah demi kuliah di Madinah, mengapa tidak ?

o   Menjadi top scorer juga best player : award ganda yang di impikan setiap pemain sepak bola, setelah bersusah belajar dan sukses meraih cita tentunya kita tak hanya berharap dengan skill tunggal yang kita miliki tentunya juga dengan skill-skill lain (multitalent)
*)Penulis adalah anggota API
Teruskan :

Posting Komentar

Tanggapi atas dasar dari lubuk hati dengan ilmu yang Anda miliki..

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Asosiasi Penulis Islam (API) Surabaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger