Applouse untuk pak menteri





Oleh : Zohriadi*
‘’saya tidak akan malu dan takut di jadikan tersangka, saya akan malu kalau saya melakukan tindak korupsi dan menghamili anak orang’’ (Republika 9/01/2013) ya, itulah pernyataan yang keluar dari bibir pak mentri Dahlan Iskan. ketika mengadakan jumpa pers di jakarta selasa (8/1). Laki-laki yang juga mantan Dirut PLN dan CEO Jawa pos ini mengakui kesalahannya ketika membawa mobil listrikTucuxi buatan anak negri kesayangannya. Walaupun pak dahlan dinyatakan melanggar beberapa uu lalu lintas tapi beliau dengan  jujur dan mengakui kesalahannya itu.

       Negri kita saat sekarang ini masih krisis dan kering dari para pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpina.yang memiliki sifat jujur dan bertanggung jawab, Yang seharusnya mereka mendengar dan mengayomi aspirasi-aspirasi dari masyarakat ,tapi kenyataannya malah menambah masalah buat masyarakat. Kasus korupsi, kolusi dan nepotisme menjadi teman akrabnya orang-orang Kita di negri ini.

        banyak  para petinggi di negri ini yang menutup-nutupi kedok dan kesalahan mereka hanya demi sebuah reputasi dan eksistensi diri,padahal semakin mereka berusaha menyembunyikan kesalahan dari diri mereka, itu akan semakin membuat jalan kehancuran buat diri mereka. Dan setidaknya apa yang di lakukan oleh pak mentri  Dahlan iskan ini bisa menjadi pelajaran buat kita semua dan para pejabat khususnya,bahwa jujur dan tanggung jawab,berani mengakui kesalahan di hadapan rakyat  adalah sifat yang paling utama dan dasar yang harus di miliki oleh seorang pemimpin dalam mengemban amanah yang di emban. Karena sesungguhnya pemimpin itu tidak akan di pandang hebat oleh rakyatnya kecuali mereka yang tanggap dan jujur kepada rakyatnya.
*Penulis adalah anggota API (Asosiasi Penulis Islam) Surabaya dan mahasiswa STAI Luqman AL-Hakim Surabaya, jurusan komunikasi penyiaran Islam.

Teruskan :

Posting Komentar

Tanggapi atas dasar dari lubuk hati dengan ilmu yang Anda miliki..

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Asosiasi Penulis Islam (API) Surabaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger